Langsung ke konten utama

Pengenalan Java


Persiapan..........

Peralatan yang digunakan :

1. Java Development Kit
2. Java Runtime Environtment
3. NetBean IDE


1. Java Development Kit

Java Development Kit merupakan peangkat lunak yang digunakan untuk melakukan proses komplikasi dari kode java menjadi bytecode yang dapat dimengerti dan dapat dijalankan oleh Java Runtime Environtment.

Java Development Kit wajib terinstall pada komputer yang akan melakukan proses pembuatan aplikasi berbasis java. Namun Java Development Kit tidak wajib terinstall di komputer yang akan menjalankan aplikasi yang akan menjalankan aplikasi yang dibangun menggunakan java.

2. Java Runtime Environtment

Java Runtime Environtment merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk menjalankan aplikasi yang dibangun menggunakn java. Versi JRE harus sama atau lebih tinggi dari JDK yang digunakan agar aplikasi dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

3. Netbean IDE

Netbean IDE merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk membangun perangkat lunak lain. Netbean IDE dapat  digunakan untuk membangun perangkat lunak berbasis Java Standar Edition, Java Enterprise Editon, Java MIcro Edition, JavaFX, PHP, C\C++, Ruby, Groovy dan Phiton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Aplikasi

Menulis Aplikasi             Kita bisa menulis program berikut menggunakan editor yang kita sukai. Simpanlah dengan nama HelloWorld.java Latihan       public class HelloWorld {             public static void main(String[] args) {                   System.out.ptintln(“Selamat Pagi Dunia”);             }       }

membuat suara

Danz Voice         Suara dan bahasa:   Crystal .... US English Mike ....... US English Rich ....... US English Lauren ..... US English Claire ..... US English Charles .... UK English Audrey ..... UK English Anjali ..... IN English Rosa ....... Latin Am. Spanish Alberto .... Latin Am. Spanish Klara ...... German Reiner ..... German Francesca .. Italian Giovanni ... Italian Alain ...... French Juliette

My bottle

20k Harga : Rp. 20.000,- Deskripsi : Pesan